Senin, 29 April 2013

Harga dan Spesifikasi Honda Vario 125 Idling System

Fitur Idling Stop yang telah lama diterapkan pada skuter matic premium Honda PCX125 dan PCX150, kini telah dapat dinikmati di varian Vario Techno. Fitur yang bakal dijadikan fitur standar pada matic Honda generasi berikutnya ini selain meningkatkan kenyamanan juga ramah lingkungan.

Nyaman di Kemacetan Lalulintas dan Hemat BBM

Idling System merupakan fitur yang mampu mematikan mesin ketika motor berhenti selama 3 detik (tanpa menarik gas). Fitur Idling System Vario 125 ini sangat berguna pada saat kita terjebak kemacetan atau berhenti di lampu merah. Selain meningkatkan penghematan bahan bakar, idling system juga membuat pengendara lebih nyaman ketika berhenti sementara karena tidak akan merasa pegal di pergelangan tangan akibat getaran mesin.

Dengan mengaktifkan fitur idling system, mesin akan berada pada kondisi idle ketika motor berhenti selama 3 detik, sehingga ketika ingin melanjutkan perjalanan, pengendara tinggal menarik handle gas dan mesin pun langsung aktif. Sistem idle ini tidak berlaku ketika motor diparkir dengan standar tegak.

Spesifikasi Vario 125 Idling System

Vario 125 idling system merupakan versi premium dari varian Vario 125. Dirilisnya Vario 125 Idling System adalah menggantikan Vario 125 versi CBS, jadi secara spesifikasi tidak terdapat banyak perbedaan dengan Vario 125 versi Standar.

Panjang X lebar X tinggi      : 1.918 x 689 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda              : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah       : 128 mm
Berat kosong                  : 112 kg
Tipe rangka                   : Tulang punggung
Tipe suspensi depan           : Teleskopik
Tipe suspensi belakang        : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran ban depan              : 80/90 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang           : 90/90 - 14 M/C 46P
Rem depan                     : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang                  : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
Tipe mesin                    : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah            : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah                : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi         : 11,0 : 1
Daya Maksimum                 : 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum                : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis              : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi                 : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi          : -
Starter                       : Pedal & elektrik
Aki                           : 12 V 5 A.h (tipe MF)
Busi                          : ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
Sistem Pengapian              : Full Transisterize, Baterai

Harga Vario 125 Idling System : RP. 16.350.000,- (OTR DKI Jakarta)

Bisakah Vario 125 versi standar dipasang Idling System?

Jawabannya : bisa, namun 1 yang harus dipertimbangkan adalah biaya pemasangan idling system pada Vario biasa akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan selisih harga bila kita langsung membeli Vario 125 CBS Idling System.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, terima kasih atas kunjungannya.